Pandeglang Blog

Menjadi bagian dari arus informasi dunia

Lenovo P770, my first droid

6 Komentar

lenovo p770

Lenovo p770

Hanya sekedar share aja tentang pengalaman menggunakan smartphone lenovo p770 setelah 1 bulan berkenalan dengannya sebagaimana saya juga membaca terlebih dahulu pengalaman pengalaman orang lain (review) sebelum akhirnya memutuskan memilih handheld ini, and that’s the beauty of sharing .

Lenovo p770 dan saudaranya s890 termasuk telat dalam pendistribusiannya, terbukti dari semenjak peluncuran resminya hingga 2 bulan kemudian barangnya baru ada di pasaran. tapi Akhirnya setelah penantian panjang handheld Android merek lenovo p770 ini finally hands on and say goodbye to my nokia ege.

Ya Ini adalah Android pertama saya, setelah sekian lama bekerja sama dengan symbian dari Nokia. Banyak perbedaan memang diantara kedua perangkat tersebut dan pergantian ini otomatis mengubah perilaku saya dalam menggunakan smartphone. Dari keyboard fisik ke keyboard virtual, dari OS symbian ke Android, dari rasa nokia ke rasa lenovo., dari layar kecil ke layar besar, untuk ukuran sekarang karena kalo dulu ege juga masuk kategori layar besar, karena itu anehnya setelah seminggu melototin layar lenovo p770 pas liat ege saya kok perasaan kecil amat ya layarnya😀

Alasan pilih lenovo p770

Jawabannya sederhana saja karena Handheld inilah yang paling sesuai dengan kriteria yang dicari, tidak muluk² yaitu : Android, jelly bean, RAM 1GB, layar antara 4-4.5 inch. dan tentu saja harga terjangkau😀. dan siapa sangka ada nilai tambahnya ternyata yaitu kapasitas baterai yang lumayan besar (3500mah).
Kenapa Android? Ya karena sistem operasi inilah yang sedang naik daun saat ini, paling populer dan banyak pilihannya dari mulai low end sampai high end ditambah dukungan penuh dari raksasa internet Google selaku pemilik Android dan para developer selaku pengembang aplikasi.
Kenapa jelly bean? Ya simple aja Karena versi inilah yang terbaru untuk saat ini.
Kenapa 1GB? Ya tentu saja untuk menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan dibutuhkan memori RAM yang memadai dan dengan dukungan RAM 1GB dirasa cukup untuk saya pribadi. Dan layar dengan ukuran 4 s/d 4,5 inch Masih cukup nyaman dalam genggaman (5 inch udah kegedean ditangan saya mh).

Nah ceritanya setelah tahu Handheld apa yang saya mau dan dana sudah tersedia tentunya tinggal bagaimana cara mendapatkannya?. Dari situlah pencarian dimulai. Berawal dari siapa Distributor resminya yang ternyata adalah okeshop melalui induk usahanya Trikomsel. Gabung dan tanya2 ke customer service social networknya di Facebook dan Twitter mengenai ketersediaan barangnya.
Lumayan lah mereka cukup responsif dengan semua pertanyaan para pelanggannya.

Meski okeshop sendiri sudah menyediakan pembelian secara online melalui situs resminya http://www.oke.com tapi saya cenderung lebih nyaman datang langsung ke outletnya untuk urusan belanja barang elektronik. Walaupun sama di outletnya juga segel dibuka kalau udah dibayar., tapi enaknya kan setelah kita bayar tes dulu disitu kondisi dan fungsi fitur2nya dan seandainya ditemukan cacat bisa langsung komplain dan ganti baru. Saya buat perjanjian seperti itu dengan CS okeshop cabang serang di Mal of serang (MoS) tempat saya membeli lenovo p770 ini dan mereka menyanggupinya.

Sebelumnya sempet kesel juga sih karena di jakarta dan toko online udah banyak yang jual tapi ke serang belum masuk katanya👿 nah singkat cerita sambil nunggu tu HH ada di Serang dan nyari2 alternatif HH lain tiba-tiba sebuah pesan masuk ke Facebook saya dari official fans Page okeshop yang isinya :

Halo, maaf ya baru reply.
Dilihat dari sistem, Lenovo P770 tersedia di OkeShop Mal Of Serang.😀

Pucuk dicinta ulam pun tiba begitulah kira-kira ungkapan peribahasa yang tepat untuk menggambarkan keadaan waktu itu, tak mau menunggu lagi besoknya langsung meluncur ke TKP. Dilepas dengan harga 2.5juta dan bonus perdana simpati dibayar tunai, sah? Saaaah”

Sebagai penutup sedikit tips dari saya kalau mau beli HP dan rumah kita jauh dari pusat jual beli HP ada baiknya bertanya dulu ke layanan pelanggannya mengenai ketersediaan barang di tempat kita akan membelinya, entah itu by phone, email atau jejaring sosial resminya jadi gak usah repot bolak balik datang langsung ke outletnya, hemat waktu, tenaga dan BBM.

Official Lenovo mobile Indonesia :
Facebook : lenovomobileid
Twitter : @LenovoMobileID

Kaskus lounge : Official thread lenovo p770

Grup : Grup Facebook pengguna lenovo p770 indonesia

Kode Cek Android Lenovo P770

  1. *#06* : Cek Nomor IMEI.
  2. ####0000# atau ####5993# : Cek Versi Software (Internal Version).
  3. ####1111# : Factory Mode test (uji semua fitur bawaan lenovo)
  4. ####2222# : Cek Serial Number.
  5. ####3333# : Engineer Mode (system Log).
  6. ####7777# : Wipe user data by Factory Mode

* Sebagian kode mungkin tidak berjalan di beberapa tipe Lenovo lain.
* Diharapkan tidak mengubah standar pengaturan apapun, apabila terdapat perubahan perilaku pada perangkat karena mengubah standar pengaturan bukan tanggung jawab penulis.

Untuk ulasan mengenai lenovo P770 itu sendiri bisa dibaca disini:
Plus minus smartphone android dari lenovo p770

Penulis: Nourly

Bergabung di wordpress sejak 2 april 2012 Just a mobile blogger from Pandeglang.

6 thoughts on “Lenovo P770, my first droid

  1. Ping-balik: Plus minus smartphone android dari lenovo ideaphone p770 | Pandeglang Blog

  2. Gan, notif LEDnya di sebelah mana si? suaranya oke punya ngga, kalo dicoba pake Earphone bawaan? Ane pake S560, suaranya Jlegeeer…. nendang. speaker eksternal juga Dual + Dolby…
    Ni Riveiw HH ane : http://akhfauzan.wordpress.com/2013/04/22/my-android-device/

    • Notif led ada di sebelah pojok kanan atas. P770 gak da fitur dual + dolby jadi gak bakal sebagus suara s560 tapi speakernya lumayan koq suara keluaran keras gak cempreng. Ok gan tar ane reviewnya

  3. ane juga pernah punya ni ponsel…kalau sekarang dgn budget segitu rasanya dah dapet spek yg lebih maknyus ya gan…

  4. untuk layar kecil dihargai 2,5 juta mah mahal ya kayaknya… apa ini saya aja haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s